Skip to main content

Tukang batu sikat carpot madura,sampang,bangkalan,pamekasan

 Tukang batu sikat carpot madura,sampang,bangkalan,pamekasan

 

Kami dari jasa tukang batu sikat carpot memudahkan anda, apa pengertian dari carport? Apa bedanya dengan garasi? Carport merupakan tempat meletakkan kendaraan, seperti mobil, motor, atau sepeda agar terlindungi dari panas dan hujan. Garasi cukup memiliki dinding penuh di keempat sisinya, sementara carport cukup memiliki dua sisi rangkaian dinding baik dengan maupun tanpa atap.


 

Mengenal Batu Koral / Batu Sikat 

Batu sikat didapat dari hasil alam lewat proses penambangan di tepian pantai. Sama halnya dengan pasir pantai, jenis batuan alam ini juga berasal dari sana. Penyebutan varian batu koral juga dipakai sesuai dengan tempat dimana material alam tersebut ditambang.

Sebagai contoh batu koral Bengkulu, Lampung, Alor, Kupang dan Papua. Variasi ukurannya berkisar antara 1 sampai 5 cm. Selain itu ragam warnanya meliputi merah hati, putih, hitam, hijau, cokelat, kuning dan sebagainya. Aspek dari jenis batuan ini pula menentukan harga yang berbedabeda.

Meski memiliki keragaman jenis, pada umumnya pemasangan batu sikat adalah sama. Lantai carport yang akan diberi batu koral dilapisi terlebih dahulu dengan campuran pasir dan semen. Biasanya dengan ketebalan mulai dari 3 cm sampai 5 cm. Motif dan warna batuan bergantung pada pilihan konsumen.

Serpihanalam.com dalam hal ini dapat dijadikan pilihan dalam pembuatan kolam, taman dan pemasangan carpot di sekitar hunian pelanggan. Melalui jasa yang berpusat di Jawa Timur ini pemilik rumah tidak perlu bingung dan repot mempersiapkan serta memasang batu koral seorang diri.

Carport juga bisa difungsikan sebagai tempat meletakkan kendaraan sementara sebelum dimasukkan ke garasi atau digunakan jika Anda memiliki jumlah kendaraan yang melebihi kapasitas garasi. Sedangkan untuk rumah dengan desain minimalis, kehadiran carport minimalis seringkali difungsikan sebagai garasi karena keterbatasan lahan.

Daftar isi

Biasanya, carport minimalis dibangun semi tertutup dengan atap beserta dinding di sisi kanan dan kiri. Hal ini agar carport dapat digunakan untuk meletakkan kendaraan dengan aman. Meskipun minimalis, pembuatan carport perlu memperhatikan beberapa hal, termasuk desain yang selaras antara bangunan dengan lingkungan di luar bangunan.

Selain itu, ada beberapa hal penting yang perlu diperhitungkan saat membuat carport minimalis yang tepat dan fungsional. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

  1. Letak Carport Minimalis

Mengapa? Sebab, jika carport minimalis menutupi rumah, tentu akan mengganggu estetika dan sirkulasi orang untuk keluar masuk rumah. Bagaimana jika posisi carport memang harus menutupi pintu utama? Akali dengan membuat jalan setapak menuju pintu agar tidak mengganggu akses pejalan kaki.

  1. Luas Lahan Carport Minimalis

Saat akan membuat carport minimalis, perhatikan luas lahan yang akan ditempatkan oleh mobil. Luas ini ditentukan berdasarkan jenis merek mobil Anda. Adapun ukuran standar carport minimalis untuk kapasitas satu mobil yakni 3 m x 5 m. Jika lahan terbatas, Anda bisa menggunakan ukuran minimal, yaitu 2,5 m x 4,8 m.

Tidak hanya itu, jangan lupa memberi jarak antara mobil dengan dinding sekitar 30 cm – 1 m. Hal ini agar memudahkan Anda membuka pintu dan keluar dari mobil. Pastikan juga untuk tidak membuatnya dengan ukuran yang terlalu pas karena akan mengurangi keleluasan arus keluar dan masuk mobil.Terlebih jika Anda memiliki kendaraan lain, seperti sepeda motor, yang berharap dapat diparkir di sebelah atau belakang mobil. Untuk menambahkan luas lahan, Anda perlu mengetahui ukuran sepeda motor, yakni dengan panjang sekitar 2 m dan lebar 80 cm dengan posisi berdiri miring.

Selain itu, jangan lupa menentukan tinggi carport yang tepat agar memudahkan Anda saat memarkir kendaraan. Secara ideal, lantai carport minimalis memiliki selisih tinggi dengan jalanan yakni sekitar 10 cm – 15 cm. Posisi tinggi carport minimalis dibuat sedikit miring namun dengan sudut yang tidak terlalu besar. Hal ini agar mobil tidak terlalu menahan sehingga tidak akan berpengaruh pada sistem pengereman.

  1. Penggunaan Bahan Carport Minimalis

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah penggunaan bahan utama dalam pembuatan carport minimalis. Sebaiknya, gunakan material yang kokoh dan kuat sehingga aman digunakan untuk kendaraan atau tempat anak-anak untuk bermain. Misalnya adalah penggunaan baja ringan atau batu alam untuk rangka carport minimalis Anda.

Namun, perlu diingat, agar material batu alam tidak mudah terserang jamur dan lumut, pastikan Anda rutin melapisi permukaan dengan cairan coating. Sebab, batu alam yang terkena lumut dan jamur akan menjadi licin dan tidak bisa digunakan sebagai pijakan.

Adapun bahan yang perlu dihindari saat pembuatan carport adalah kayu. Sebab, perubahan suhu dan iklim akan mempengaruhi rangka kayu pada carport minimalis. Akan tetapi, jika Anda ingin menggunakan kayu sebagai bahan carport minimalis, gunakan kayu yang kokoh, seperti kayu jati atau kayu pohon kelapa. Dan pastikan Anda rajin merawatnya agar terhindar dari rayap dan pelapukan.

  1. Desain KonstruksiCarport Minimalis

Ciptakan desain atau model konstruksi yang aman dan indah dipandang. Rancang carport minimalis dengan konsep terbuka, misalnya dengan menggunakan material transparan untuk atap. Atau, Anda bisa membuat atap terlihat lebih terbuka dengan model partisi bercelah. Adapun ukuran atap carport secara umum adalah 2,5 m – 3 m.

Untuk mendapatkan stuktur carport minimalis yang kokoh dan aman, pilihlah bahan konstruksi yang berkualitas. Pilih material atap carport minimalis dengan mempertimbangkan desain, kekuatan, dan juga kondisi cuaca.

CONTOH GAMBAR MOTIF CARPORT/BATUSIKAT

Jasa taman

Batu carpot

 

 

  1. Material lantai

Hal penting selanjutnya yang perlu diperhitungkan adalah material lantai carport minimalis. Lantai carport berfungsi untuk menahan dan menyangga beban mobil sehingga membutuhkan material yang kuat dan tahan lama. Adapun material lantai carport yang bisa Anda gunakan antara lain batu alam, keramik, cor, beton, grass block, dan paving block.

Material batu alam dan beton memiliki keunggulan cepat kering saat terkena basah dan juga kokoh untuk menahan berat kendaraan. Dengan material batu alam, Anda bisa memberikan tampilan garis vertikal horizontal untuk mendapatkan kesan minimalis pada carport. Tidak hanya itu, warna gelap terang batu alam juga akan memberikan kesan elegan dan menawan pada carport minimalis Anda.

Material batu alam ini dapat diaplikasikan pada lantai dan dinding carport minimalis Anda. Adapun jenis batu alam yang umum digunakan antara lain batu candi, batu paras jogja, batu andesit, dan batu kali lempeng. Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membuat lantai carport minimalis yakni sebagai berikut.

  1. Permukaan lantai harus bertekstur

Agar lantai carport minimalis Anda tidak licin saat terkena air hujan, pastikan Anda merancang permukaan lantai dengan tekstur yang kasar. Anda bisa menambahkan rumput atau parit kecil pada carport guna mencegah genangan air.

  1. Lantai carport harus kokoh

Agar lantai carport minimalis dapat bertahan lama, pastikan Anda memilih material yang awet dan tahan pecah karena harus menahan beban mobil yang lebih dari dua ton.

  1. Harus tahan terhadap perubahan cuaca

Carport minimalis juga harus tahan terhadap perubahan cuaca, mulai dari panas hingga dingin. Sebab, carport minimalis merupakan tempat meletakkan kendaraan dengan konsep semi terbuka sehingga berkontakan langsung dengan udara dan cuaca. Pastikan Anda memilih material lantai carport minimalis dengan tepat.

  1. Waktu Pengerjaan Lebih Cepat atau Sesuai Jadwal

Dapat dibayangkan jika proses penataan batu sikat dilakukan seorang diri tentu memakan waktu sangat lama. Sebab tahap-tahap pengerjaannya butuh ketelitian agar memenuhi unsur estetika dan keindahan di permukaan lantai carport. Dapat berbeda ceritanya bila menggunakan layanan jasa profesional.

 

Layanan jasa berpengalaman memiliki kapasitas pengerjaan jauh lebih cepat. Sebab mereka sudah sering berhadapan dengan kondisi kerja seperti ini. Bahkan sudah banyak pelanggan yang telah dibantu dalam menerapkan lantai carport bernilai seni dan motif kaya akan kombinasi warna batu koral.

Efisiensi waktu pengerjaan dapat disesuaikan dengan kesepakatan bersama dengan pelanggan. Bahkan terkadang bisa lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan. Itulah sebabnya tidak salah apabila mempercayakan aktivitas ini pada pihak jasa serpihanalam.com dengan kiprahnya selama puluhan tahun.

  1. Lebih Terjamin dan Bertanggung Jawab

Penyusunan batu sikat hingga menjadi motif indah pada lantai carport adalah hasil kerja dari tenaga ahli di bidangnya. Ketika pelanggan menaruh kepercayaan terhadap salah satu layanan jasa profesional, proses pengerjaan akan dilakukan dengan sungguh-sungguh sampai tahap akhir.

Bahkan ada pula menerapkan jaminan atau garansi apabila hasil kerja dari layanan tersebut tidak memuaskan. Tapi kondisi seperti ini jarang sekali ditemui sebab tenaga ahli dibekali tanggung jawab dan sifat kompeten disertai pengalaman terjun ke lapangan selama bertahun-tahun lamanya

Itulah sebabnya mayoritas pengerjaan lantai carport dengan berbagai motif ditugaskan kepada pihak jasa yang sesuai dengan bidangnya. Meskipun pelanggan harus mengeluarkan dana, hal ini terbayarkan dengan hasil memuaskan lewat suguhan nilai seni, kerapihan serta keindahan fasilitas hunian tersebut.

  1. Lebih Unggul Dalam Merancang Bentuk Motif

Penyusunan carport / batu sikat ampyangan tidak dilakukan secara sembarangan, perlu ketelitian dan kesabaran untuk menyesuaikan motif yang telah ditentukan. Layanan jasa sedapat mungkin memiliki keahlian dalam merancang bentuk model seperti apa nantinya dituangkan pada lantai carport tersebut.

Pada kenyataannya hal ini berhasil dibuktikan lewat bentuk gambar yang bervariasi hadir sebagai hasil akhir pengerjaan. Bahkan kecocokan warna terlihat lebih padu dan sesuai sehingga memberi nilai estetika bernuansa klasik maupun modern. Perancang model carport sangat diandalkan dalam hal ini.

Layanan jasa pemasangan batu koral pada lantai carport umumnya diisi oleh para tenaga ahli yang unggul dalam hal merancang motifnya. Lebih menariknya lagi mereka merasa tertantang ketika ditugaskan untuk merancang bentuk pola baru dan unik dalam memenuhi permintaan pelanggan. Jasapembuatantaman.net

Jasa taman

Batu carpot

Jasa taman

jasa taman batu carpot

 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar